Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Jumat, 14 Oktober 2011

postheadericon Pengalam Saya Tentang Lingkungan

         Pengalaman saya tentang lingkungan sangatlah banyak. Dalam tulisan ini saya akan mencertikan beberapa pengalaman hidup saya dengan lingkungan saya. Sosialisasi adalah masalah saya dalam hidup bermasyarakat. Itu semua mungkin karena saya adalah warga yang baru pindahan. Saya tipikal orang yang susah bersosialisasi dan bergaul dengan orang yang baru saya kenal. Dikarenakan kurangnya rasa percaya diri dan enggan berinteraksi dengan orang asing. Ini membuat saya sulit bergaul dengan lingkungan baru saya. Mungkin menurut pandangan beberapa orang, saya terlihat sombong karena tidak ingin bersosialisasi dengan masyarakat di lingkungannya. Contohnya: Ketika terjadi pemilihan ketua RT. Seharusnya sebagai anggota masayarakat didalam lingkungan tersebut, saya ikut berpartisipasi, namun saya lebih baik berdiam diri dirumah. Walapun seperti itu orang sekitar saya masih memaklumi prilaku saya yang seperti itu. Tapi kini saya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan saya, mungkin itu semua hanya masalah waktu, dan mungkin kurang  mengenal saja satu dengan yang lainnya, Dan kini saya dapat berbaur dengan mereka semua.
         Menurut saya, lingkungan yang saya tinggali saat ini adalah lingkungan yang terbaik diantara yang lain. Warganya ramah, sering bergotongroyong dan suka menolong satu dengan yang lainnya. Setiap malam jum’at para warga mempunyai kegiatan positif yang rutin dilakukan, yaitu tahlilan. Karena mayoritas dilingkungan kami adalah muslim. Walapun mayoritas dilingkungan kami muslim, kami tetap menghargai dan bersikap ramah kepada waraga non muslim.
         Banyak sekali kegitan yang terjadi di lingkungan saya setiap tahunnya, contohnnya setiap tanggal 17 Agustus (Hari Kemerdekaan Indonesia) warga serempak untuk ikut berpartisipasi untuk merayakannya. Kami melakukan parade keliling komplek dengan menggunakan kostum-kostum yang menurut saya aneh tapi menyenangkan juga, bahkan ketua RT dan panitia pun menyediakan beberapa lomba untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada lomba memakai baju seragam untuk anak-anak kecil, lomba balap karung untuk anak remaja, lomba panjat pinang untuk orang dewasa dan banyak lagi yang lainnya. Dan biasanya panitia yang menyelenggarakannya acara adalah bapak-bapak atau pun orang tua, tetapi akhirnnya saya mengusulkan agar panitia penyelenggaranya adalah anak muda saja. Kareana anak muda lebih cekatan dan mempunyai ide-ide (gagasan) yang lebih kreatif untuk memajukan lingkungan ini. Itulah pengalaman saya tentang lingkungan saya.

0 komentar:

Visitor My Blog

Clock

About Me

Foto Saya
Edi Kurniawan
Lihat profil lengkapku